Iklan

iklan

Rapat Paripurna DPRD Barito Utara Ditunda, Rapat Tidak Memenuhi Qourum

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T13:42:35Z


Muara Teweh – Rapat Paripurna IV dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Barito Utara terhadap Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2024 dan pendapat akhir fraksi terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Barito Utara tahun 2025-2025 ditunda, karena tidak memenuhi qourum.


Dari 25 anggota DPRD Barito Utara yang hadir 13 orang anggota, 1 (satu) anggota izin, satu anggota perjalanan dinas dan 10 anggota lainnya tanpa keterangan. 


Adapun ke 10 anggota DPRD tanpa keterangan yaitu H Parmana Setiawan, H Nurul Anwar, Suhendra, Al Hadi, H Benny Siswanto (Fraksi PKB), Hasrat, Wardatun Nur Jamilah, Gun Sriwitanto, Bina Husada dan Jamilah (Fraksi Aspirasi Rakyat).


Berdasarkan ketentuan Pasal 121 Peraturan DPRD Barito Utara Nomor 01 Tahun 2019 tentang Tata Tertib DPRD, maka rapat paripurna IV ini dinyatakan tidak memenuhi kourum.


“Mengingat tidak terpenuhinya kourum, maka rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Barito Utara terhadap Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2024 dan pendapat akhir fraksi terhadap Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Barito Utara tahun 2025-2025 ditunda,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.


Meski rapat paripurna DPRD ini tidak memenuhi qourum dan diskor selama 1 jam, namun setelah menunggu 1 jam rapat paripurna tidak bisa dilanjutkan. 


“Rapat paripurna terpaksa di tunda meski kita sudah menunggu semalam satu jam dan dijadwalkan kembali pada Senin depan,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.(AF/TIM)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Paripurna DPRD Barito Utara Ditunda, Rapat Tidak Memenuhi Qourum

Trending Now

Iklan

iklan